Logo KMK Semarang

Logo KMK Semarang
Official Logo KMK Semarang

Thursday 23 April 2015

Mengenal Mitsubishi Kuda

Mitsubishi KudaMitsubishi Freeca adalah sebuah MPV kompak yang didesain oleh Mitsubishi Motors dan untuk pasar Asia, dan dibuat di Taiwan dan Filipina, di Filipina Mitsubishi Kuda  dinamai Mitsubishi Adventure, di Afrika dan Vietnam dikenal dengan nama Mitsubishi Jolie. Pertama kali diluncurkan pada 11 September 1997, dan produksi ke 50.000 tercapai tahun 2005 di Filipina.
Di Indonesia sendiri secara umum ada 2 Varian Mitsubishi Kuda yaitu Kuda Diesel (KD) dan Kuda Bensin (KB). 
Untuk Varian mesin Diesel mengusung mesin 4D56 yang legendaris karena sudah terbukti ketangguhannya di Indonesia yang terpasang di L300 dengan Kapasitas 2500CC.
Sedangkan Kuda Bensin terdiri dari 2 Varian yaitu 1.600 CC dan 2000 CC MPI. Yang juga telah terbukti kekuatan torsi nya karena mesin-mesin tersebut sama dengan yg di pasang di Mitsubisihi LANCER yg sudah terkenal dengan kecepatan dan DNA Balap nya.

Sejak awal di luncurkan pada tahun 1999 di Indonesia Mitsubishi Kuda telah mengalami beberapakali perubahan minor pada penampilan fisik yang terbagi dalam 3 Generasi.

Generasi 1 (th 1999 - 2001)
Biasa di sebut dengan Gen1 dengan cirikhas Body Full Metal ( karena semua bagian body nya terbuat dari besi ) dan desain wajah yang mirip dengan Mitsubishi Pajero muncul dengan Tag Line "Kenyamamanan Dalam Ketangguhan"
Body Gen 1 Full Metal 
Wajah Gen 1 mirip dengan Mitsubishi Pajero


Generasi 2 ( th 2000-2004 )
Biasa di sebut dengan Gen2 dengan cirikhas body yg tampil mewah dan elegant dengan tampilan wajah baru bercirikhas lampu kristal diamond cut dengan sudut-sudut tajam nan tegas, dan desain pintu belakang dengns sistem lift back sehingga lebih mudah dalam membawa barang-barang.


Generasi 3 (th 2004-2005)
Biasa di sebut dengan Gen3 dengan perubahan total dalam segi penampilan seluruh body dan interior. ditandai dengan betuk wajah dengan lampu berbentuk oval ( mengikuti trend saat itu dimana kompetitor dari toyota mulai mengeluarkan avanza yg wajah nya oval tanpa sudut ).
Gen3 wajah nan Elegant


Konde ala Pajero Jepang

Pada Type Grandia Gen3 tampilan belakang Kuda terlihat sangat macho karena terdapat ban serep yg di gendong ala Pajero Jepang dan tampilan dahsboard yang baru.


Walaupun produksi Mitsubishi Kuda di Indonesia telah dihentikan sejak tahun 2005, namu kendaraan ini masih banyak penggemar nya. Dan kami para pengemar Mitsubishi Kuda menyatukan diri dalam satu wadah dengan nama Komunitas Mitsubishi Kuda disingkat KMK dengan semangat 

"Satu Kuda Sejuta Saudara"

No comments:

Post a Comment