Logo KMK Semarang

Logo KMK Semarang
Official Logo KMK Semarang

[ Ngoprek Yuk ] Mengatasi Tutup Oli Mesin Bocor Mitsubishi Kuda

Bocor... Bocor....
Ungkapan sederhana yg sering kita dengar dari iklan sebuah produk cat pelapis anti bocor yang sering di tayangkan di TV..
Tapi kalau Tutup Oli Mesin Mitsubishi Kuda yang bocor , ... pastinya sebagian besar dari para joki KMK juga pada mengalami... hal ini disebabkan karena umur Kuda yang rata-rata sudah 10Tahun keatas jadi wajar kalau komponen tutup oli mesin aus termakan usia. Hal ini sangat menyebalkan karena walau terlihat sepele tapi effek nya selain membuat mesin jadi kotor karena sisa-sisa bocoran oli , juga membuat kita sering harus menambahkan oli mesin karana oli berkurang akibat kebocoran tersebut.

Untuk rekan-rekan joki yang mengalami kebocoran pada tutup oli mesin jangan khawatir, kami mememukan tips sederhana utk memperbaiki kebocoran tanpa harus beli tutup oli / seal nya yang baru. (Karena cari tutup oli mesin selain jarang juga mahal.. )

Alat & Bahan cukup menggunakan gunting & ban dalam bekas

Berikut Alat dan bahan yang perlu di siapkan utk memperbaiki tutup oli mesin.

1. Ban dalam bekas
2. Gunting
3. Sedikit Vaselin ( Grease )

Langkah-langkah pengerjaan nya sebagai berikut :

Gunting ban dalam bekas menjadi lingkaran dan gunting bagian tengah nya menjadi seperti yang terdapat di gambar di atas.

Setelah itu masukkan guntingan yg telah jadi ke bagian dalam tutup oli mesin seperti yang terdapat pada gambar diatas

Setelah terpasang seperti pada gambar diatas, oleskan vaselin (Grease) di bagian potongan ban yang akan bersentuhan dengan mesin, supaya besok waktu membuka karet tidak keras.

Setelah itu pasangkan kembali tutup oli mesin pada tempat nya... di jamin oli tidak adakan rembes lagi...

So... tidak harus selalu ke bengkel kan.....

Selamat mencoba..

KMK#314