Logo KMK Semarang

Logo KMK Semarang
Official Logo KMK Semarang

Sunday 28 June 2015

Sahur On The Road

Indahnya Berbagi Dalam Kebersamaan Sahur On The Road.


Pada tanggal 27 Juni 2015 yang baru lalu, personil KMK Kandang Semarang melakukan kegiatan bakti sosial yang di kemas melalui kegiatan Berbagi Dalam Kebersamaan SAHUR ON THE ROAD (SOTR).

Kegiatan bakti sosial SOTR lahir didasari semangat bahwa club otomotif Komunitas Mitsubishi Kuda yang mengusung tag line Satu Kuda Sejuta Saudara apabila di artikan lebih mendalam maka saudara yang di maksud tidak hanya terbatas bagi pemilik kendaraan Mitsubishi Kuda saja , namun kita ingin menjadikan semua orang adalah sahabat kita... sehingga kita wajib berbagi rejeki dan kegembiraan untuk sudara-saudara kita yang kurang beruntung nasib nya.

Oleh karena semangat itu maka joki-joki KMK Semarang berinisiatif utk mengumpulkan nasi bungkus ( bahkan banyak yg nasi kotak juga hehehe ) setiap joki wajib setor 10 bungkus untuk di bagikan ke kaum du'afa yang terdiri dari tukang becak, kuli panggul pasar, penjaga malam, tuna wisma yang tidur di emper-emper toko dsb, pada saat menjelang makan sahur.



Alhamdullilah kegiatan ini disambut antusias oleh rekan-rekan Joki KMK Semarang , hal ini terbukti dengan banyak nya peserta yg mengikuti acara SOTR , kalau tidak salah ada 20 Joki yang turut serta dalam kegiatan ini secara langsung , sehingga total nasi bungkus dan nasi kota yg terkumpul lebih dari  200 bungkus. 

Setelah kumpul di base 2 (lokasi kumpul kopdar ke dua KMK Semarang ) di jalan Pemuda Semarang sekitar jam 23:00 dan peserta semakin banyak mendekatai pukul 00:00, pihak panitia mulai menyiapkan nasi bungkus yang di pool dan di kemas rapi dan di paket dengan Air minral kemudian di masukkan ke 2 unit Kuda terdepan.

Sebelum kegiatan pembagian SOTR dimulai ketua KMK Semarang OOm Ridho #315 membuka dengan Do'a dan memberikann breefing kepada semua peserta mengenai  route pembagian SOTR yang dilakukan sambil Rolling ( Convoy ) Start dari : Jl. Pemuda - Jl. Jend Sudirman - Jl. Siliwangi- Jl. Indraprasta - Jl.Imam bonjol (Stasiun Poncol ), Jl. Tawang ( Stasiun Tawang ) , dan terakhir kawasan Kota Lama Semarang. 




Terimakasih untuk Para Joki KMK Semarang yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan SOTR baik yag bisa hadir dan mengikuti prossesi pembagian maupun yang memberikan donasi nasi bungkus di base KMK Semarang....

Mari kita jaga kekompakan kita , Semoga amal dan ibadah kita semua di terima oleh Allah SWT..



---Salam Satu Kuda Sejuta Saudara---



No comments:

Post a Comment